Monday, December 28, 2015

Cara Mengobati Mata Minus dengan Terapi Daun Sirih


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Mempunyai mata sehat tentu menjadi dambaan dan idaman setiap orang bukan? Namun hal tersebut sulit didapatkan terutama untuk orang-orang yang lebih lama menghabiskan waktunya untuk bekerja di depan layar monitor atau komputer. Aktivitas tersebut dapat menimbulkan kerusakan mata secara perlahan. Dampaknya mata menjadi minus dan tidak dapat melihat objek atau benda dengan jelas yang berada pada jarak yang cukup jauh.
Cara menyembuhkan  mata minus atau sering disebut rabun jauh maupun miopia bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menggunakan kacamata untuk membantu memperjelas penglihatan. Padahal menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan bukan jalan yang terbaik. Dengan menggunakan kacamata, bukan berarti mata akan lebih membaik, justru dengan meggunakan kacamata, kita akan memaksa otot-otot mata untuk terbiasa dengan kacamata. Sehingga jika menggunakan kacamata dan tetap saja beraktivitas seperti bekerja di depan layar monitor dan membaca di ruang gelap, bisa saja minus mata akan bertambah.

Memang cara mengatasi penyakit mata minus sangatlah sulit. Namun, penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis yang tentunya menggunakan uang/biaya yang cukup banyak. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengurangidan mengobati mata minus dengan cara tradisional yaitu dengan terapi daun sirih. Akan tetapi, sebelum membahas caramengobati/menyembuhkan mata minus dengan daun sirih, hendaklah anda membaca hal yang menyebabkan mata minus untuk mencegahnya terus bertambah.

Ya, daun sirih merupakan daun yang mengandung senyawa-senyawa yang dapat menyehatkan mata. Senyawa-senyawa tersebut berguna untuk memperbaiki otot-otot mata dan dapat mengurangi mata minus secara perlahan tapi pasti. Sesuai tujuan post kali ini, berikut adalah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih.
1. Alat dan Bahan
·         Daun sirih 2 lembar
·         Plester, selotip, atau hansaplas
·         Air
2. Langkah-langkah
·         Langkah pertama, cuci dan bersihkan wajah anda dengan air hingga bersih.
·         Lalu cuci daun sirih dengan menggunakan air bersih.
·         Kemudian tempelkan daun sirih tadi pada kedua kelopak mata anda dengan bantuan selotip agar tidak mudah jatuh.
·         Biarkan daun sirih menempel semalaman saat tidur.
Dengan melakukan terapi daun sirih untuk mengobati mata minus ini secara rutin setiap akan tidur, maka mata minus akan berkurang dan sembuh.
Selain dengan terapi daun sirih, anda juga dapat menggunakan cara mengobati mata minus yang lain. Anda dapat membacanya artikel Cara Mengobati Mata Minus dengan Cepat danAman pada postingan sebelumnya. Pada artikel tersebut ada beberapa tips ampuh menyembuhkan mata minus.
Sekian yang dapat saya sampaikan dan selamat mencoba. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan bagi anda melalui usaha terapi daun sirih yang anda lakukan dan jangan lupa berdoa agar diberikan kesembuhan.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment